Sudah Hampir dua pekan Palu dan sekitarnya di guncang gempa hebat dan tsunami, dan beberapa hari ini pun masih sering terjadi gempa yang menggoyang tanah di Palu.

Masyarakat masih banyak yang memilih tinggal didataran yang lebih tinggi, seperti bukit dan pegunungan, sedangkan bantuan yang menumpuk yang dikordinir pemerintah sulit didapatkan oleh warga, karna kabarnya untuk sekedar menedapatkan air mineral saja warga harus menunjukan bukti identitas diri berupa berkas kartu keluarga atau Kartu Penduduk.

laporan dari Tim LIZWA  (Lembaga Infaq, Zakat dan Wakaf) Rumah Hufazh yang langsung ke Palu, Menyebutkan bahwa sudah ada beberapa warga yang meninggal karena kelaparan, mi instan adalah hal yang akrab ditengah tengah warga palu untuk sekedar mengganjal rasa lapar mereka.

Setibanya TIM LIZWA (Lembaga Infaq, Zakat dan Wakaf) Rumah Hufazh di Palu, Tim langsung melakukan pendataan dan mencari informasi apa saja yang dibutuhkan warga terdampak korban saat itu.

Lokasi Tim saat ini berada disalah seorang rumah warga yang berLokasi di besusu jalur arah pantai Talise, dalam pembagian bantuan, TIM LIZWA dibantu warga setmepat.

Dengan Donasi yang terkumpul pada saat itu Tim LIZWA langsung bergerak cepat, dengan membeli beras dan kebutuhan yang lainya untuk dibagikan kepada warga, selain membantu memenuhi kebutuhan korban gempa, kami sengaja membeli kebutuhan bantuan di Palu agar ikut serta mengembalikan geliat ekonomi masyarakat Palu.

selain pembagian sembako serta mendata jumlah pesantren yang terdampak gempa, tim Lizwa juga melakukan Trauma Healing kepada warga, agar bisa segera pulih dari trauma gempa dan tsunami yang telah terjadi.

Kami masih membuka donasi korban palu, donasi bisa di transfer melalui rekening kami BSM 70 9157 3525 a.n Yayasan Rumah Hufazh dengan menambahkan angka 3 dibelakangya.

(umar rudini/rumahhufazh.or.id)

Print Friendly, PDF & Email
rumahhufazh.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.