Ramai berita berantai disebuah aplikasi pesan online yang menyatakan bahwa polisi yang mendapati pengendara yang menyuap anggota polisiĀ  maka sang petugas akan mendapatkan reward 10jt dari polri.

menurut informasi yang beredar, itu adalah intruksi dari kapolri langsung, namun hal demikian dibantah oleh direktur lalu lintas polda metrojaya komisaris besar yusuf ketika dihubungi via pesan singkat ” itu semua hoaks” seperti dilansir oelh laman berita Antara.

kita sebagai seorang msulim sudah seyogya nya meneliti terlebih dahulu kebenran berita yang kit adapatkan , jangan sampai kita termasuk orang orang yang berdusta, sedangkan ancaman dusta adalah neraka.

” sesunggunya dusta itu mengantarkan kepada perbuatan fujur, dan perbuatan fujur mengantarkan kepada neraka “(Hr abu daud)

dan tidak setiap apa yang kita dengar pula harus kita sebarkan dan ceritakan kembali, alangkah eloknya kita menimbang baik dan buruk nya sebelum kita menyebarkan berita yang kita dapat, karna Nabi shalallahu alaihi wasalam berkata :

“cukuplah seorang dikatakan berdusta, jika dia selalu menceritakan apa yang dia dengar “(HR Muslim)

maka lebih berhati hatilah dalam hal menyebarkan berita, jangan sampai karna apa yang kita tulis dan sebar menjadi sumbangsih dosa kita di akhirat nanti.

______________________________________________________________

Ayo bantu program berantas buta huruf Al-Quran bersama LPI-RH. Enam puluh lima persen penduduk Indonesia masih buta huruf Al-Quran.

Ayo donasi minimal Rp.100.000/bulan untuk membantu program kami.

LPI-RH melakukan penyaluran kepada lebih dari 20 penerima manfaat setiap bulannya, dengan penyaluran rata-rata 20 juta per bulan dan menghasilkan lebih dari 180 aktivitas pendidikan masyarakat per bulan.

Karena komitmen LPI-RH adalah mendorong SDM Pendidik dan Pendakwah membina masyarakat Islam. Kami peduli dan kami ajak Anda peduli.

Ayo donasi minimal Rp.100.000/bulan ke no.rekening,

BSM 70 9157 3525 a.n Yayasan Rumah Hufazh QQ Infaq

Konfirmasi ke 08961324556.

Print Friendly, PDF & Email
rumahhufazh.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.