rumahhufazh.or.id (Jakarta) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau umat Islam menjaga situasi dan kondisi yang kondusif, tertib, dan aman selama kegiatan pemilu serentak 2019 berlangsung sampai ditetapkannya pengumuman basil pemilu oleh KPU.

Termasuk juga kepada masyarakat luas, dan lembaga-lembaga masyarakat. Hal tersebut seperti yang disampaikan Wakil Ketua MUI Pusat, KH Zainut Tauhid Sa’adi dalam taushiyah MUI tentang pemilu serentak.

“Apabila diduga terjadi pelanggaran terhadap ketentuan pemilu, maka segera melaporkannya kepada petugas penyelenggara pemilu sesuai tingkatannya,” ujarnyadi Gedung MUI Jalan Proklamasi Jakarta Pusat dikutip dari islampos.

Ia juga mengingatkan, pemilu serentak merupakan agenda kenegaraan konstitusional dalam rangka memilih dan menegakkan kepemimpinan (imamah dan imarah) di Indonesia.

“Hendaknya pemilu serentak dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, suka cita dan gembira untuk memilih para pemimpin di lembaga legislatif dan eksekutif,” ungkapnya.

Sekaligus, ia berpesan momentum ikhtiar kolektif untuk perbaikan kehidupan bangsa dalam rangka menjaga nilai-nilai agama dan mensejahterakan umat manusia.

“Oleh karena basil pemilu serentak ini sangat penting dalam kehidupan kenegaraan dan kebangsaan serta akan menentukan arah perjalanan bangsa dan pembangunan serta penyelenggaraan negara selama lima tahun ke depan,” pungkasnya.[]

Oct/rumahhufazh.or.id

______________________________________________________________

Ayo bantu program berantas buta huruf Al-Quran bersama LPI-RH. Enam puluh lima persen penduduk Indonesia masih buta huruf Al-Quran.

Ayo donasi minimal Rp.100.000/bulan untuk membantu program kami.

LPI-RH melakukan penyaluran kepada lebih dari 20 penerima manfaat setiap bulannya, dengan penyaluran rata-rata 20 juta per bulan dan menghasilkan lebih dari 180 aktivitas pendidikan masyarakat per bulan.

Karena komitmen LPI-RH adalah mendorong SDM Pendidik dan Pendakwah membina masyarakat Islam. Kami peduli dan kami ajak Anda peduli.

Ayo donasi minimal Rp.100.000/bulan ke no.rekening,

BSM 70 9157 3525 a.n Yayasan Rumah Hufazh QQ Infaq

Konfirmasi ke 08961324556.

Print Friendly, PDF & Email
rumahhufazh.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.