[td_block_social_counter facebook=”rumahhufazh” instagram=”rumahhufazh”]

Profil LIZWA RH

Profil LIZWA RH adalah Lembaga Infak dan wakaf Rumah Hufazh, Unit lembaga di bawah Yayasan Rumah Hufazh yang khusus menangani kegiatan pendanaan dan penggalangan. LIZWA RH ini terikat secara historis, fungsi dan struktural. LIZWA RH dibangun pada pertengahan 2016 bersamaan dengan kebutuhan pendanaan untuk pembentukan unit mini pesantren yang merupakan unit program utama yayasan rumah hufazh dan LPI RH.

LIZWA RH ini adalah merupakan penanggung jawab Pendanaan program yang menjadi prioritas Yayasan Rumah Hufazh. Setiap Pendanaan yang tersalurkan tercermin juga prinsip kerja kami yang ingin menjadi lembaga yang amanah dan profesional dalam pengelolaan, hingga peyaluran pendanaan yang dipecayakan kepada kami.

Berkantor pusat di Bandung, kami memiliki tim yang memiliki loyalitas kepada Islam. Tim kami dibangun untuk berkhidmah dan menjadi akar untuk menjadikan buah genarasi qurani terasa manis dan indah.

Visi dan Misi

Visi

Menjadi lembaga amanah dan profesional dalam mengelola Infak, Zakat dan Wakaf untuk pendanaan pendidikan, dakwah dan sosial dalam membangun generasi qurani.

Misi

  1. Melakukan pendanaan pembangunan UNITREN Rumah Hufazh dan melakukan support sistem kemandirian ekonomi.
  2. Melakukan pendanaan kafalah hufazh yaitu tunjangan guru ngaji, penghafal Alquran, da’I dan kegiatannya.  
  3. Membangun komunikasi, jaringan dan kerjasama dengan pemerintah dan pihak non pemerintah.
  4. Membangun kinerja profesional, amanah dan transparansi keuangan.
  5. Melakukan penyaluran yang tepat guna, efektif dan efisien.

Kepengurusan LIZWA RH

LIZWA RH | lembaga infaq, Zakat dan Wakaf Rumah Hufazh
     
Direktur Utama LIZWA RH   Irfan Budiman, S.E
     
Bendahara   Ruchi Abdullah Murti
     
Koordinator pengalangan luar negeri   Yoserixal Geneng
     
Koordinator penggalangan Dalam Negeri   Zakir Salmun
     
Koordinator pengalangan media sosial   Willy Andrianto
     
Staf Penggalangan   Hery Permanto
    Mulyana
     

Program LIZWA RH

GALANG

Galang adalah sebuah semangat untuk saling mengisi. Mengalang partisipasi masyarakat berupa materi ataupun non materi.

Program galang kami:

– Galang kencleng

– Galang infak

– Galang wakaf

– Galang donasi rutin

– Galang kerjasama program

Galang Kencleng adalah salah satu program andalan kami sebagai lembaga infaq. Dari sini kami membuktikan bahwa kami tidak hanya menerima infaq dalam jumlah besar. Moto kami pada program ini adalah “seribu rupiah kita galang sejuta makna bangun generasi” mencerminkan Partisipasi dari semua kalangan. Moto kami pun menjelaskan bahwa untuk membangun sebuah generasi dapat dimulai dari yang kecil walau dengan seribu rupiah.

Program galang kencleng ini khususnya dibuat sebagai media edukasi bagi para murid agar gemar bersedekah dan berinfak. Tampilan yang unik dan menarik, dengan perpaduan wana yang ciamik membuat kencleng rumah hufazh ini menjadi bagian dari edukasi menarik untuk anak anak.

Namun tidak menutup kemungkinan kencleng ini ditempatkan di sebuah komunitas yang ingin istiqomah dan komitmen bersedekah setiap hari.

Dalam kerja sama bersama sekolah, program kencleng ini memiliki konsekuensi tersendiri bagi kami untuk memberikan feedback berupa aktivitas untuk murid ataupun para guru.

Galang Infaq adalah bentuk penggalangan yang kami fasilitasi untuk mereka yang ingin infak yang penyalurannya kepada kegiatan dakwah poduktif berpotensi jariyah dan pengembangan para penghafal Alquran.

Galang Wakaf adalah bentuk penggalangan menarik bagi para muhsini yang menginginkan amal yang terus bernilai pahala selama manfaatnya terasa. Galang wakaf biasanya kami saukrkan untuk pembangunan markaz dakwah, fasilitas dakwah, fasilitass penidikan tahfizh Alquran dan lainnya.

Galang wakaf tentunya memiliki sejrah panjang bagi perkembangan islam. Karena fasilitas keumatan yang dikelola dan berasal dari wakaf memiliki nilai berkah tersendiri.

Dengan prinsip tepat guna, efektif dan efisien, Wakaf yang kami salurkan akan berbanding lurus dengan aktivitas yang ada di dalamnya, sehingga bagian terkecil wakaf akan termanfaatkan secara maksimal.

Galang Donasi Rutin adalah bentuk penggalangan bagi mereka yang memiliki keinginan untuk beristiqomah dan berkomitmen berinfak dan sedekah menjadi setiap bulan ataupun mingguan.

Donasi rutin juga adalah program yang dapat menumbuhkan aktivitas dakwah secara cepat. Kami prioritaskan penyaluran donasi rutin ini untuk aktifitas yang mampu betahan hingga 1 tahun sehingga konsistensi donatur akan benar benar menjadikan perkembangan dakwah dan pendidikan lebih cepat namun stabil.  

Galang Kerja sama adalah bentuk kerja sama berdasarkan kesepakan antara Yayasan rumah hufazh dengan lembaga mitra berupa peluang, penggunaan, bahkan pelaksanaan progam galang bersama, dengan harapan dari kerja sama ini terjalin juga kesepahaman gerakan berantas buta huruf Alquran bersama.  

 

 

PEDULI 

Peduli adalah ruh yayasan Rumah Hufazh dan lembaga di bawahnya. LIW memosisikan diri sebagai lembaga yang melakukan kegiatan kepedualian dalam bentuk materil berupa support pendanaan maupun non materil seperti fasilitas.

Dalam program kepedulian ini, LIW RH memiliki program:

Program Peduli:

– Support kafalah Hufazh untuk berantas Buta Huruf Alquran

– Suport peduli kemanusiaan

Kontak

Kantor Pusat LIZWA RH:

Jalan Lembah Permai, RT 01 RW 05, Sariwangi, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559

Kantor Cabang :

Cabang Utama Bekasi:

Jalan KH Ahmad Madani, No 122 Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat

Cabang Jakarta:

Jl.Gardu 61 A, Balekembang, (Condet) Kramat Jati, Jakarta Timur, DKI Jakarta

Cabang Bogor:

Pesantren Alam Fityatul Islam, Citamiyang, Megamendung, bogor, Jawa Barat

Cabang Kuningan:

Jalan Siaga Indah no. 9, Pramuka, Purwawinangun, Kuningan, Jawa Barat.

Print Friendly, PDF & Email
WhatsApp chat