Al Quran adalah mukjizat terbesar bagi seluruh makhluk di semesta alam. mendalaminya adalah keberuntungan dan menjauhinya adalah kemalangan, mengingatnya adalah pertolongan dan melupakannya adalah bencana menantang. ia adalah kalam Allah yang Agung, perkataan dari Tuhan yang maha mengetahui langit dan bumi. Allah menyebut kalamnya, Al Quran sebagai kitab yang tidak ada keraguan sedikitpun di dalamnya.

Ia adalah kitab terbesar yang pernah ada di muka bumi. Ia bagaikan kunci segala pintu, ia adalah jendela segala sudut.

Berkah yang ada di dalam Al Quran adalah inti semua keistimewaan darinya. Berkahnya dapat mengubah kegelapan menjadi terang. Berkahnya membuka jlan di kala sempit. berkahnya menguatkan yang lemah, dan berkahnya mengobati yang sakit.

Ya, Al Quran adalah obat bagi orang yang sakit. tidak hanya sakit fisik namun pula ia adalah obat dari penykit batin dan hati yang hampir mati. hati yang lelah dan suntuk, penuh dengan kebimbangan, penuh dengan keragu raguan, penuh dengan ketakutan, penuh dengan cinta yang tak pantas dan hina, penuh dengan cinta yang salah dan penuh dengan angan angan yang membuatnya hina.

Al Quran adalah obat semua penyakit itu. penyakit hati yang kata Rasulullah adalah penentu baiknya seluruh amalan.

Allah berfirman;

يَا أَيُّهَا النَّاسُ قَدْ جَاءَتْكُمْ مَوْعِظَةٌ مِنْ رَبِّكُمْ وَشِفَاءٌ لِمَا فِي الصُّدُوْرِ وَهُدًى وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِيْنَ.

“Wahai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Rabb kalian dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada (hati) dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman.”
QS. Yunus : 57

(Sendia/Rumahhufazh)

Print Friendly, PDF & Email
rumahhufazh.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.