Tidak ada kebahagiaan yang lebih indah kecuali dipersatukan dengan orang yang dicintanya. Di dunia, kita pun selalu mengharapkan selalu berada di dekat orang yang kita cintai. Bersama dengan orang yang kita cintai bagaikan berada di sisi danau yang segar diantara panasnya hari.

 

Rasanya hampa hidup tanpa orang yang dicintai di sisinya, hampa ketika hidup tanpa dekat kekasih tercinta. kehampaan yang diartikan dengan rindu adalah siksaan yang membuat sang kekasih menjadi gila jauh darinya.

 

benar, dipersatukan bersama mereka adalah kebahagiaan dan obatnya. Kita pasti merasa bahagia ketika ibu dan bapak kita yang kita cintai berada di dekat kita, atau istri dan anak anak kita, atau bisa juga sekelompok manusia yang kita nyaman diantara mereka.

 

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda :

 

لا يحب المرء قوما إلا حشر معهم

 

“Tidaklah seseorang mencintai suatu kaum,melainkan ia akan di kumpulkan (kelak di akhirat-pen) bersama mereka.”(HR.Al Hakim dalam Al Mustadrak : 4/384).

 

ya, ini adalah kabar gembira dari rasulullah untuk kita. di hari kiamatpun Allah masih mengizinkan kita bersama orang yang kita cintai. Bukankah ini kenikmatan yang agung?

 

 

Oleh karena itu, perhatikanlah oleh kita siapa yang kita cintai.

Perhatukanlah oleh kita, kepada siapa cinta kita harus di curahkan.

Perhatikanlah oleh kita, dengan siapa kita bergaul.

Perhatikanlah oleh kita, siapakah teman perjalanan kita.

Karena seseorang akan tergantung dengan agama teman yang di cintainya.Dan seseorang akan bersama dengan orang yang di cintainya.

 

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda :

 

الرجل على دين خليله،فلينظر أحدكم من يخالل

 

“Seseorang itu tergantung agama teman yang di cintainya, maka perhatikanlah siapakah teman yang di cintainya.”(HR.Abu Daud no.4833 dan At Tirmidzi no.2378 dari jalan Abu Hurairah).

 

Seseorang bertanya kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam :”Kapankah hari kiamat wahai Rasulullah?” Beliau menjawab: “Apa yang telah engkau persiapkan untuknya?” Ia berkata: “Tidaklah aku mempersiapkan dengan banyaknya shalat,puasa,dan sedekah.Akan tetapi aku mencintai Allah dan Rasul-Nya.” Beliau bersabda:

 

أنت مع من أحببت

 

“Engkau akan bersama dengan orang yang engkau cintai.”(HR.Bukhari no.6171 dari jalan Anas bin Malik).

(Abufathiya/Sendia/rumahhufazh)

Print Friendly, PDF & Email
rumahhufazh.or.id

1 COMMENT

  1. paulo josé de souza disse:sofri acidente moto,onde fraturei o braço direito em 04 lugares e porrotiesmente cirurgia, procedimento pelo SUS.gostaria de saber se tenho direito ao DPVAT? OBRIGADO. PJ.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.