JAKARTA (rumahhufazh)-  UNITREN (Unit Mini Pesantren) Rumah Hufazh adalah sebuah lembaga pendidikan yang berbasis Pendidikan Al-Quran  akan hadir dibeberapa kota dan akan mendidik calon para hufazh al-quran .

Beberapa kota di jawa barat dan Jakarta   terpilih untuk membangun  UNITREN.  Sebagianya sudah siap memulai kegiatan, diantaranya adalah  Pondok Gede Bekasi dan kota Kuningan Jawa Barat, serta  akan menyusul di 3 kota lainya seperti di Kramat Jati Jakarta Timur, Bandung  dan Bogor Jawa Barat.

UNITREN ini direncanakan akan menerima 50 santri,  40 ikhwan dan 10 akhwat dan  akan disebar dibeberapa wilayah Unitren.  Setiap Unitren  akan menampung  8 sampai 10 orang santri serta dibimbing dan dibina langsung oleh seorang Hufazh.  Adapun masa pendidikan yang akan ditempuh selama 2 tahun, untuk mengikuti pendidikan menghafal al-quran pelajaran agama dan Bahasa arab, selain itu lulusan rumahhufazh akan dibekali dengan keilmuan paedagogik agar bisa mengajarkan AL Quran dengan benar dan tepat.

Program Unitren  tidak dipungut biaya sepeser pun, semua kebutuhan para santri akan ditanggung oleh LIPI RH (Lembaga infaq dan pengembangan insani). Santri yang berprestasi serta mencapai target yang telah ditentukan bisa melanjutkan program beasiswa di Akademi Quran dan Keguruan(AQU Guru)  dan akan mendapatkan gelar D4 atau S1 keguruan.

Bagi kawan kawan yang berminat mendaftarkan diri ke program Unitren, bisa langsung datang ke kantor LIPI RH  yang beralamatkan jl Gardu 61A Condet Balekambang Jakarta Timur atau bisa kunjungi web kami di rumahhufazh.or.id serta bisa langsung unduh formulir yang ada. (umar/rumahhufazh)

Untuk pendaftaran klik di SINI

Print Friendly, PDF & Email
rumahhufazh.or.id

2 COMMENTS

  1. Assalamu’alaykum. Izin bertanya. Untuk syarat administrasi itu harus dalam bentuk hard copy atai soft copy? Selanjutnya untuk penyeleksian dilaksanakan selama 2 minggu atau hanya antara 25 April -8 Mei?

  2. Bantu jawab, kata admin Rumah Hufazh di fb
    alaikumussalam.. berkas administrasi bisa kirim via email/soft copi aja ukht, penyeleksian diantara tanggal itu ukht ga berturut turut selama 2 minggu.

    semoga membantu. barakallahu fiykum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.