Rumahhufazh – Kabar gembira datang dari Mesir. Hafiz cilik, Musa, yang mewakili Indonesia dalam lomba menghafal Alquran tingkat internasional di Mesir berhasil meraih jura ke tiga.

Alhamdulillah peringkat tiga,” tutur ayah Musa, La Ode Abu Hanafi, saat berbincang dengan Dream, Kamis 14 April 2016.

Juara pertama untuk lomba hafiz ini adalah Ala Muhammad (9 tahun) dari Provinsi Buhairah, Mesir, dengan nilai 98,58. Peringkat ke dua diraih Bilal Muhammad Sayyid (10 tahun) dari Provinsi Kafr el-sheikh, Mesir.

Dalam Musabaqah Hafalan Quran internasional ke-23 yang digelar di Sharm el-sheikh, Provinsi Sinai Selatan, sejak 10 April ini, Musa (7 tahun) menyabet gelar juara ke tiga dengan nilai 91,17. “Musa menjadi peserta paling muda,” tambah dia.

Musa merupakan mantan peserta lomba hafalan Quran anak-anak yang pernah diselenggarakan di salah satu stasiun televisi swasta nasional. Dia sudah menghafal Alquran sejak usianya belum genap 6 tahun.

Sebelumnya, Musa juga pernah mengikuti ajang internasional di Arab Saudi. Musa yang kala itu juga menjadi peserta termuda menempati posisi 12 dari 25 peserta dari berbagai negara.

(Asy/Rumahhufazh/dream)

Print Friendly, PDF & Email
rumahhufazh.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.