Meski hujan rintik sudah turun dibeberapa daerah di jabar, namun kekeringan sudah melanda dibeberapa daerah, maka Pemprov Jabar ambil inisiatif untuk menggelar shalat istisqo.

Pemprov Jabar menggelar salat Istiska, Selasa (16/10/2018), berdoa agar kekeringan di beberapa wilayah di Jawa Barat segera berakhir.

Salat Istiska yang digelar di Lapangan Gasibu itu, kata Sekda Pemprov Jawa Barat, Iwa Karniwa, dihadiri ribuan ASN.

“Hampir 10 ribu ASN hadir secara ikhlas memohon ampun kepada Allah sekaligus disyariatkan di Alquran dan Hadits untuk memohon pertolongan agar diturunkan barokah dari langit dan bumi agar masyarakat sejahtera,” katanya saat ditemui setelah salat Istiska di Lapangan Gasibu.

Salat Istiska dimukai sekira pukul 07.30 WIB, diawalu sambutan Iwa Karniwa sebagai perwakilan Pemprov Jabar.

Salat Istiska dipimpin oleh Ketua MUI Rahmat Syafei sebagai imam.

“Ikhtiar utama dilakukan sekarang, Pak Ketua MUI Rahmat Syafei, Pak Sekum dan Pak Wakil Ketua (MUI), ini hadir secara ikhlas mendoakan warga Jabar, bahkan tanaman dan hewan di bumi Jawa Barat juga didoakan untuk mendapat barokah dari Allah,” kata Iwa Karniwa.

“Saya mohon kepada seluruh masyarakat Jabar khususnya bupati/wali kota, camat, kepala desa, lurah, melaksanakan hal yang sama,” ujarnya.

Salat Istiska selesai sekira pukul 08.20 WIB.

Setelah salat, para jamaah terlihat menyalami Rahmat Syafei, imam Salat Istiska, di Lapangan Gasibu.

Selain menggelar salat Istiska, Pemprov Jabar juga akan bekerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk membuat hujan buatan.

Hal ini juga dilakukan sebagai upaya mengatasi masalah kekeringan.

(tribunjabar/rumahhufazh.or.id)

______________________________________________________________

Ayo bantu program berantas buta huruf Al-Quran bersama LPI-RH. Enam puluh lima persen penduduk Indonesia masih buta huruf Al-Quran.

Ayo donasi minimal Rp.100.000/bulan untuk membantu program kami.

LPI-RH melakukan penyaluran kepada lebih dari 20 penerima manfaat setiap bulannya, dengan penyaluran rata-rata 20 juta per bulan dan menghasilkan lebih dari 180 aktivitas pendidikan masyarakat per bulan.

Karena komitmen LPI-RH adalah mendorong SDM Pendidik dan Pendakwah membina masyarakat Islam. Kami peduli dan kami ajak Anda peduli.

Ayo donasi minimal Rp.100.000/bulan ke no.rekening,

BSM 70 9157 3525 a.n Yayasan Rumah Hufazh QQ Infaq

Konfirmasi ke 08961324556.

Print Friendly, PDF & Email
rumahhufazh.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.