Jagat maya sedang dihebohkan oleh sebuah video yang mempertontonkan pembakran bendera hitam yang bertuliskan laa ilaha illallah di garut tempo hari.

berbagai respon pun bermunculan, dari mulai aksi bela bendera tauhid yang sudah dilaksanakan dibeberapa daerah seperti Garut, Bogor dan Solo.

banyak tokoh lintas pergerakan pun menyuarakan keprihatinanya akan kejadian tersebut dan menyayangkan pembakaran bendera tauhid tersebut di videokan dengan latar musik dan sambil mengepalkan tangan bergembira ria.

berikut beberapa kutipan sikap para Da’i dan Tokoh terkait pembakaran bendera tauhid

. Steven Indra wibowo( Mualaf Center Indonesia)

” pada saat dibakar (bendera tauhid berwarna hitam,pen), apapun alasanya yang katanya menyelamatkan, kenapa sih tidak di kasih kepolis saja atau disimpan ditempat yang baik, gimana rasa sakit hatinya saya dan mualaf mualaf yang lain ” .

KH Yasin Muthohar (mudir mahad al-abqory serang Banten

“hari ini kita ummat islam telah dibuat marah oleh perilaku seglintir orang yang mengaku sebagai ummat islam, tapi dia melecehkan islam dia telah membakar bendera rosulullah, membakar kalimat tauhid, wahai klaum muslimin kita jangan tinggal diam akan hal ini, kita wajib marah karna Allah, wajib marah karna ini, danĀ  dan jika ada seruan ulama untuk berjihad membela kalimat tauhid ini, maka kami siap kami akan mengerahkan semua santri kami untuk keluar berjihad membela kalimat Allah subhan wataala”.

Gus Nur

“saudaraku, ini aku pegang bendera tauhid, ayu katakan radika, tak jorok matamu sampean,lTakut sama Bendera Tauhid, takut sama kalimat Tauhid. Benci nya setengah mati itu karena perut mu, mulut mu, kenyang dengan uang-uang Haram”

Aa Gym

“melihat video pembakaran kalimat syahadat oleh oknum sebuah organisasi, hati ini sangat pedih terluka dan ada rasa mendidih amarah, tapiĀ  syukurlah pihak kepolisisan sudah melakukan tindakan untuk mengamankan sehingga diharap kejadian ini tidak membuat perpecahan di tengah ummat islam, kepada pelaku nya segera taubat, allah maha melihat dan laknat dari allah tidak ada yang bisa mencegatnya oleh siapapun kecuali segera bertaubat, dan kami aprsiasi kepada pihak polisi dan agar bertindak seadil adil nya, dan bagi ummat islam tetap menahan diri jangan sampai kita melakukan tindakan melampau batas”.

dan banyak tokoh dan dai yang mengeluarkan sikap akan apa yang telah dilakukan sebuah oknum ormas yang telah membakar bendera tauhid, semoga Allah hinakan orang yang menghinakan agamamu, dan hancurkan orang orang yang hendak menghancurkan agama islam.

(umar rudini/rumahhufazh.or.id)

Print Friendly, PDF & Email
rumahhufazh.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.