rumahhufazh.or.id (Jakarta) Masih tergiang di telinga kita atas sikap keji Israel terhadap Suriah, kini kaum Muslimin dirundung pilu yaitu kekejaman rezim China terhadap etnis muslim Uighur. Lebih dari 1 juta tahanan yang kebanyakan etnis Uighur terus ditahan di tempat yang oleh China disebut  “Kamp Pendidikan Ulang’ di China Barat (hidayatullah.com,18/10/2018).

Di kamp itu tahanan diperlakukan tidak manusiawi sebagai bagian “menindak terorisme, ekstremisme agama, dan separatisme’ di negara itu. Partai Komunis China telah menggunakan alasan potensi “ancaman ekstrim” untuk membenarkan pengawasan ketat dan penindasan terhadap etnis Uighur dan kelompok minoritas Muslim lainnya di wilayah Xinjiang.

Seorang mantan tahanan Uighur asal Kazakhstan (54), dibebaskan September dari sebuah kamp di Urumqi. Ia ditahan selama 15 bulan, menuturkan pada The Epoch Times, “Para wanita muda Uighur diperkosa setiap hari oleh para pejabat PKC di kamp-kamp dan dapat dibunuh jika mereka menolak.” (hidayatullah.com,18/10/2018).

Jika sudah sedemikian daruratnya kondisi Muslim Uighur, lalu kenapa hal ini sepi dari pemberitaan bahkan sepi dari aksi kutuk-mengutuk dari negeri-negeri Muslim? Parahnya kecaman malah datang dari negara-negara Barat yang non-muslim. Negara ini antara lain Australia, Belgia, Inggris, Kanada, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Irlandia, Belanda, Norwegia, Swedia, dan Swiss, yang diikuti oleh Uni Eropa (matamatapolitik.com, 23/11/2018). 

Lalu, Mengapa penguasa Indonesia yang mayoritas Muslim dan dikenal begitu “romantis” dengan China malah tidak melakukan apapun? Kemana wajah Indonesia yang katanya ramah dan humanis ini?//(voa-islam.com)

rumahhufazh.or.id

______________________________________________________________

Ayo bantu program berantas buta huruf Al-Quran bersama LPI-RH. Enam puluh lima persen penduduk Indonesia masih buta huruf Al-Quran.

Ayo donasi minimal Rp.100.000/bulan untuk membantu program kami.

LPI-RH melakukan penyaluran kepada lebih dari 20 penerima manfaat setiap bulannya, dengan penyaluran rata-rata 20 juta per bulan dan menghasilkan lebih dari 180 aktivitas pendidikan masyarakat per bulan.

Karena komitmen LPI-RH adalah mendorong SDM Pendidik dan Pendakwah membina masyarakat Islam. Kami peduli dan kami ajak Anda peduli.

Ayo donasi minimal Rp.100.000/bulan ke no.rekening,

BSM 70 9157 3525 a.n Yayasan Rumah Hufazh QQ Infaq

Konfirmasi ke 08961324556.

Print Friendly, PDF & Email
rumahhufazh.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.