rumahhufazh.or.id (Jakarta) – Pernyataan mengejutkan datang dari calon wakil presiden (cawapres) KH Ma’ruf Amin. Dalam sebuah potongan video yang sedang viral di media sosial, Kiai Ma’ruf Amin menyatakan bahwa dirinya menyesal telah menjadi saksi persidangan yang akhirnya menyebabkan penista agama Ahok masuk penjara.

Dikutip dari voa-islam.com , dalam video berdurasi hampir 48 detik tersebut, Kiai Ma’ruf ditanya oleh seorang host apakah dirinya menyesal menjadi saksi yang memberatkan Ahok masuk penjara. Dengan tegas Kiai Ma’ruf menjawab bahwa dirinya menyesal dan menegaskan bahwa dirinya terpaksa harus melakukan hal itu.

“Iya tentu saja, cuman karena terpaksa saja kan, Iya tentu saja, siapa yang ingin memenjarakan orang kan, gak mau kan tapi karena terpaksa. Situasi pada waktu itu prosesnya penegakkan hukum,” ujar pria yang juga ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat ini.

Tidak hanya itu, Kiai Ma’ruf yang beberapa waktu lalu melarang umat untuk hadir di acara reuni akbar 212 di Monas tersebut menyatakan bahwa penegakan hukum terhadap Ahok beberapa waktu lalu itu telah membuat dirinya terenyuh karena sebenarnya dia tidak ingin menyusahkan orang lain.

“Ya apa boleh buat dengan rasa terenyuh walaupun abis itu saya juga minta maaf, karena juga tidak ingin menyusahkan orang, tidak ingin,” ungkap Kiai Ma’ruf dalam video tersebut.

Pernyataan terbaru Kiai Ma’ruf ini menambah daftar ketidakkonsisten beliau terkait pernyataannya sendiri. Sebelumnya jelang hari Natal, beredar video dirinya yang mengucapkan selamat Natal dan menyatakan bahwa tidak ada yang salah mengucapkan selamat Natal kepada non Muslim yang merayakannya. Padahal beberapa tahun sebelumnya, beliau dengan tegas mengimbau agar umat Islam tidak memberikan selamat Natal meskipun dalam fatwa MUI hanya melarang hadir dalam misa Natal.[]

rumahhufazh.or.id

______________________________________________________________

Ayo bantu program berantas buta huruf Al-Quran bersama LPI-RH. Enam puluh lima persen penduduk Indonesia masih buta huruf Al-Quran.

Ayo donasi minimal Rp.100.000/bulan untuk membantu program kami.

LPI-RH melakukan penyaluran kepada lebih dari 20 penerima manfaat setiap bulannya, dengan penyaluran rata-rata 20 juta per bulan dan menghasilkan lebih dari 180 aktivitas pendidikan masyarakat per bulan.

Karena komitmen LPI-RH adalah mendorong SDM Pendidik dan Pendakwah membina masyarakat Islam. Kami peduli dan kami ajak Anda peduli.

Ayo donasi minimal Rp.100.000/bulan ke no.rekening,

BSM 70 9157 3525 a.n Yayasan Rumah Hufazh QQ Infaq

Konfirmasi ke 08961324556.

Print Friendly, PDF & Email
rumahhufazh.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.