rumahhufazh.or.id (Jakarta) – Meningkatnya kekhawatiran akan privasi dan penyalahgunaan internet membuat banyak permintaan terhadap browser baru sesuai dengan nilai-nilai Islam. 

Untuk merespons permintaan tersebut, startup Malaysia, SalamWeb pun hadir memberikan pengalaman berinternet yang ramah bagi Muslim.

Aplikasi yang tersaji dalam SalamWeb meliputi fitur berkirim pesan, berita serta fitur-fitur lainnya. 

Menurut Direktur Pelaksana Salam Web Technologies MY Sdn, Hasni Zarina, SalamWeb hadir untuk pengguna di Malaysia dan Indonesia. Targetnya yakni menyasar 10 persen dari 1,8  miliar populasi Muslim global. 

Zarina menilai banyak tantangan yang dihadapi, sebab perusahaan Google hingga Facebook pun menghadapi kritik lantaran hanya sedikit dalam menangani konten berbahaya dan hoaks.  

“Kami ingin menjadikan internet tempat yang lebih baik. Kami tahu internet memiliki sisi yang baik dan yang buruk, jadi SalamWeb menawarkan Anda alat untuk membuat jendela ini yang memungkinkan Anda mengakses Internet untuk melihat yang baik,” kata Zarina seperti dilansir businesstimes pada Senin (28/1).

SalamWeb mengandalkan filter konten yang diperiksa komunitas yang menandai halaman Web.

Yang membuat penggunanya memperoleh peringatan ketika mengakses situs perjudian maupun pornografi. Selain itu, SalamWeb juga memiliki fitur waktu sholat dan indikator arah kiblat. 

Produk-produk ini memenuhi persyaratan sertifikasi oleh Dewan Pengawas Amanie Shariah yang independen, dan dibangun di atas perangkat lunak chromium open-source yang menjadi dasar browser web Google chrome.[]

Oct/rumahhufazh.or.id

______________________________________________________________

Ayo bantu program berantas buta huruf Al-Quran bersama LPI-RH. Enam puluh lima persen penduduk Indonesia masih buta huruf Al-Quran.

Ayo donasi minimal Rp.100.000/bulan untuk membantu program kami.

LPI-RH melakukan penyaluran kepada lebih dari 20 penerima manfaat setiap bulannya, dengan penyaluran rata-rata 20 juta per bulan dan menghasilkan lebih dari 180 aktivitas pendidikan masyarakat per bulan.

Karena komitmen LPI-RH adalah mendorong SDM Pendidik dan Pendakwah membina masyarakat Islam. Kami peduli dan kami ajak Anda peduli.

Ayo donasi minimal Rp.100.000/bulan ke no.rekening,

BSM 70 9157 3525 a.n Yayasan Rumah Hufazh QQ Infaq

Konfirmasi ke 08961324556.

Print Friendly, PDF & Email
rumahhufazh.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.