rumahhufazh.or.id (Jakarta) – Lebih dari satu pelaku melakukan penembakan di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru. Dilansir di New Zealand Herald, Jumat (15/3), sedikitnya 30 orang meninggal dunia.

Polisi menahan empat orang, yakni tiga laki-laki dan seorang perempuan. Komisioner Polisi Mike Bush mengatakan anak buahnya melakukan aksi berani saat menangkap terduga empat penyerang.

Sejumlah bahan peledak yang dipasang di beberapa kendaraan di Christchurch telah dijinakkan pasukan pertahanan. “Kami belum tahu identitas mereka yang meninggal karena lokasi tersebut masih ditutup,” katanya.

Berikut ini fakta penembakan di masjid Christchurch, dilansir di Vox.

  • Radio New Zealand melaporkan, ada dua insiden penembakan: satu di Masjid Al Noor di sebelah Hagley Park, dan satu lagi di Masjid Linwood di pinggiran Linwood.
  • Seorang saksi mata di dalam Masjid Al Noor mengatakan kepada RNZ ia melihat setidaknya empat orang terbaring di tanah dan darah di mana-mana.
  • Polisi mengonfirmasi ada sejumlah besar korban.
  • Polisi menahan empat orang: empat pria dan satu wanita.
  • Semua sekolah dan gedung dewan kota saat ini dalam keadaan terkunci. Polisi menyarankan siapa pun tidak mengunjungi masjid sampai pemberitahuan selanjutnya.
  • Seorang penembak menyiarkan langsung serangannya di media sosial.
  • Belum diketahui berapa banyak penembak yang terlibat, identitas mereka, atau motif mereka.
  • Belum diketahui jumlah pasti korban tewas.
  • Identitas para korban juga belum diketahui.

Oct/rumahhufazh.or.id

______________________________________________________________

Ayo bantu program berantas buta huruf Al-Quran bersama LPI-RH. Enam puluh lima persen penduduk Indonesia masih buta huruf Al-Quran.

Ayo donasi minimal Rp.100.000/bulan untuk membantu program kami.

LPI-RH melakukan penyaluran kepada lebih dari 20 penerima manfaat setiap bulannya, dengan penyaluran rata-rata 20 juta per bulan dan menghasilkan lebih dari 180 aktivitas pendidikan masyarakat per bulan.

Karena komitmen LPI-RH adalah mendorong SDM Pendidik dan Pendakwah membina masyarakat Islam. Kami peduli dan kami ajak Anda peduli.

Ayo donasi minimal Rp.100.000/bulan ke no.rekening,

BSM 70 9157 3525 a.n Yayasan Rumah Hufazh QQ Infaq

Konfirmasi ke 08961324556.

Print Friendly, PDF & Email
rumahhufazh.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.