rumahhufazh.or.id (Jakarta) – Pemerintah Kota Depok mengatakan akan segera menerbitkan Perda anti LGBT (lesbian, gay, biseksual, transgender). Raperda anti LGBT telah selesai dibahas dan bakal disahkan dalam waktu dekat. Perda ini dinilai telah sesuai dengan kearifan lokal.

“Kajian dari Kemenkumham sudah selesai, karena inikan kearifan lokal, jadi sah-sah saja bila suatu wilayah itu dimasukan peraturan-peraturan daerah atas kearifan lokalnya,” kata Ketua BKD Kota Depok, Hamzah, seperti dilansir dari VIVA.co.id, Kamis, (25/7/2019).

Pemerintah Kota Depok mengatakan bahwa perilaku LGBT bertentangan dengan Pancasila, terutama sila ke-1 yakni Ketuhanan Yang Maha Esa serta Undang-undang Dasar Republik Indonesia.

“Kita tahulah ini bertentangan dengan norma agama dan seluruh agama melarang terkait hal itu. Kami semua fraksi dari berbagai partai di DPRD Depok sudah sepakat dengan raperda ini, tidak ada hambatan lagi. Ya saat ini dalam proses, Insya Allah kami berharap dalam waktu dekat disahkan,” ungkap Hamzah.

Hamzah menambahkan, aturan ini intinya mendukung pelarangan terhadap perilaku lesbi, gay, seks bebas. Karena itu, penting untuk mengatur masalah ini demi masa depan anak sebagai generasi penerus bangsa karena selama ini belum ada payung hukum untuk menindak perilaku tersebut.[]

Oct/rumahhufazh.or.id

______________________________________________________________

Ayo bantu program berantas buta huruf Al-Quran bersama LPI-RH. Enam puluh lima persen penduduk Indonesia masih buta huruf Al-Quran.

Ayo donasi minimal Rp.100.000/bulan untuk membantu program kami.

LPI-RH melakukan penyaluran kepada lebih dari 20 penerima manfaat setiap bulannya, dengan penyaluran rata-rata 20 juta per bulan dan menghasilkan lebih dari 180 aktivitas pendidikan masyarakat per bulan.

Karena komitmen LPI-RH adalah mendorong SDM Pendidik dan Pendakwah membina masyarakat Islam. Kami peduli dan kami ajak Anda peduli.

Ayo donasi minimal Rp.100.000/bulan ke no.rekening,

BSM 70 9157 3525 a.n Yayasan Rumah Hufazh QQ Infaq

Konfirmasi ke 08961324556.

Print Friendly, PDF & Email
rumahhufazh.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.