rumahhufazh.or.id (Jakarta) – Arab Saudi telah menegaskan komitmennya terhadap prinsip-prinsip hukum internasional dan dukungannya bagi semua pihak yang dapat membantu mewujudkan keamanan, stabilitas, dan perdamaian di kawasan ini.

“Israel dan Iran adalah dua entitas utama yang membahayakan keamanan dan perdamaian di kawasan ini,” kata Duta Besar Abdullah Al-Muallami, perwakilan tetap Arab Saudi untuk PBB, seperti dilansir dari Saudi Gazette, Jumat, (23/8/2019).

Al-Muallami mengatakan bahwa Israel terus menunda-nunda dalam mengimplementasikan resolusi-resolusi PBB dan menahan diri untuk tidak mengakui hak-hak historis nasional rakyat Palestina di wilayahnya.

Israel terus melakukan provokasi, yang terbaru adalah penyerbuan terhadap Masjid Al-Aqsa dan serangan terhadap kesuciannya pada hari Idul Adha.

Al-Muallami menyerukan Dewan Keamanan untuk menegaskan kembali dengan segala cara prinsip dasar hubungan internasional dan untuk menolak pendudukan, kekerasan, penindasan, provokasi oleh Israel dan Iran yang memicu kerusuhan di Timur Tengah.

“Israel dan Iran terus memicu provokasi dan permusuhan, melakukan campur tangan dalam urusan dalam negeri negara lain, melakukan serangan dunia maya terhadap infrastruktur, kampanye propaganda, memicu perselisihan dan sektarianisme serta mendukung dan mensponsori milisi dan organisasi teroris,” ungkap Al-Muallami.

Al-Muallami menegaskan bahwa tanpa penghentian praktis praktik-praktik ini, setiap upaya untuk dialog adalah hanya kerusakan dan hanya alat untuk mencapai tujuan ekspansi dan dominasi.

Al-Muallami menekankan bahwa Arab Saudi selalu bekerja untuk mendorong pembangunan di wilayah tersebut dan percaya bahwa pembangunan komprehensif di Timur Tengah adalah cara untuk menstabilkan kawasan dan menghilangkan terorisme dan mengurangi konflik.

Sumber : Saudi Gazette

.

Oct/rumahhufazh.or.id

______________________________________________________________

Ayo bantu program berantas buta huruf Al-Quran bersama LPI-RH. Enam puluh lima persen penduduk Indonesia masih buta huruf Al-Quran.

Ayo donasi minimal Rp.100.000/bulan untuk membantu program kami.

LPI-RH melakukan penyaluran kepada lebih dari 20 penerima manfaat setiap bulannya, dengan penyaluran rata-rata 20 juta per bulan dan menghasilkan lebih dari 180 aktivitas pendidikan masyarakat per bulan.

Karena komitmen LPI-RH adalah mendorong SDM Pendidik dan Pendakwah membina masyarakat Islam. Kami peduli dan kami ajak Anda peduli.

Ayo donasi minimal Rp.100.000/bulan ke no.rekening,

BSM 70 9157 3525 a.n Yayasan Rumah Hufazh QQ Infaq

Konfirmasi ke 08961324556.

Print Friendly, PDF & Email
rumahhufazh.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.