rumahhufazh.or.id (Jakarta) – Kenalkan anak Sekolah Dasar kehidupan di pesantren, Yayasan Rumah Hufazh adakan pesantren weekend di pelosok desa.

Dewasa ini banyak orang tua yang khawatir akan masa depan anak anaknya, terlebih ditengah pergaulan yang bebas dikalangan anak dan remaja.

Banyak kalangan orang tua memilih pendidikan pesantren untuk buah hatinya, agar mendapatkan teman pergaulan yang baik dab memiliki pengetahuan agama yang cukup.

Namun menjadi sebuah problem teesendiri disaat sang buah hati yang tidak betah atau bahkan menolak belajar di pondok pesantren.

Tidak jarang meski sang orang tua sudah memaksa sang buah hati masuk pesantren, namun selang beberapa hari kemudian kabur dari pesantren.

Menjawab problematika tersebut , yayasan Rumah Hufazh mencoba ikut serta memberikan solusi agar sang buah hati bisa dan mau masuk ke pesantren dan belajar didalamnya.

Dengan menggandeng Yayasan Sedekah Berkah Cirebon, yayasan rumah hufazh melalui Unitren RH cirebon mengadakan kegiatan yang diperuntukan anak anak sekolah dasar sampai SMP, yang bertujuan anak anak mengenal bagaimana kegiatan di pesantren dan kehidupan di pesantren yang diberi nama Pesantren Weekend, sehingga diharapkan menumbuhkan minat para anak anak masuk ke pesantren tanpa di paksa oleh orang tua.

Konsep yang di usung pesantren weekend adalah konsep pesantren, yang dimana anak anak diajak berkegiatan seperti kehidupan di pesantren seutuhnya, seperti Qiyamulail, halaqoh tahfiz disetiap bada ashar dab shubuh, diajarkan materi aqidah,akhlak,fiqh dan bahasa arab, tak ketinggalan pula olah raga bersama dan makan bersama sama.

Kegiatan dilaksanakan dua hari disetiap pekanya dan dilaksanakan selama 4 pekan.

Dan kegiatan ini diisi langsung oleh pemateri alumni perguruan tinggi yang sudah cukup dikenal, mereka adalag ustad M gunawan Lc al-hafizh, ustad umar rudini Lc serta Ustadz Ahmad Usrin S.ag.

Kegiatan perdana ini diikuti 28 peserta dari berbagai daerah sewilayah cirebon, kegiatan yang di adakan di musholla baiturahman desa babakan kab cirebon ini akan ber langsung dari 14 september 2019 sd 7 oktober 2019.

Dan kedepan yayasan rumah hufazh dan yayasan sedekah berkah akan mengadakan kegiatan yang lainya, seperti takhosus B Arab, ilmu syari serta pelatihan pelatihan yang bermanfaat lainya.

Umar rudini/rumahhufazh.or.id

.

______________________________________________________________

Ayo bantu program berantas buta huruf Al-Quran bersama LPI-RH. Enam puluh lima persen penduduk Indonesia masih buta huruf Al-Quran.

Ayo donasi minimal Rp.100.000/bulan untuk membantu program kami.

LPI-RH melakukan penyaluran kepada lebih dari 20 penerima manfaat setiap bulannya, dengan penyaluran rata-rata 20 juta per bulan dan menghasilkan lebih dari 180 aktivitas pendidikan masyarakat per bulan.

Karena komitmen LPI-RH adalah mendorong SDM Pendidik dan Pendakwah membina masyarakat Islam. Kami peduli dan kami ajak Anda peduli.

Ayo donasi minimal Rp.100.000/bulan ke no.rekening,

BSM 70 9157 3525 a.n Yayasan Rumah Hufazh QQ Infaq

Konfirmasi ke 08961324556.

Print Friendly, PDF & Email
rumahhufazh.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.