rumahhufazh.or.id (Jakarta) – Petugas Masjidil Haram menempatkan tujuh ribu mushaf Alquran di area Mataf, Mekah, Arab Saudi, pasca berakhirnya musim haji 2019. Area itu sebelumnya dikosongkan agar para jamaah haji leluasa untuk melaksanakan tawaf. Kini, area tersebut difungsikan kembali sebagai tempat beribadah seperti salat dan mengaji.

Dikutip dari Saudigazette yang melansir Saudi Press Agency, Pejabat Senior Masjidil Haram, Ghazi Bin Fahd Al-Dhibyani mengatakan ribuan Alquran yang disebar di Mataf tersebut merupakan kitab suci yang baru dicetak. Sedangkan Alquran lama ditarik dengan alasan peremajaan.

Ia menambahkan, ribuan Alquran yang disebar di lantai bawah dan atas area ring Mataf Masjidil Haram itu ditata dalam 170 rak. Dengan Alquran baru tersebut, umat muslim diharapkan lebih nyaman membaca Alquran sehingga mendapat berkah yang belimpah dari Allah Ta’ala.

Sebelumnya dikabarkan, petugas Masjidil Haram juga telah menggelar 1.600 karpet di area ring Mataf. Direktur Departemen Kebersihan Dua Masjid Suci, Jaber Wadani mengatakan, 1.200 di antara karpet tersebut merupakan karpet baru.

Ia mengatakan, semua karpet tersebut akan dipelihara kebersihannya demi kenyamanan ibadah para jamaah.

“Pastinya ada tim teknisi yang menjaga kebersihan permadani-permadani tersebut agar nyaman bagi para jamaah,” ucap Wadani[]

.

Oct/rumahhufazh.or.id

______________________________________________________________

Ayo bantu program berantas buta huruf Al-Quran bersama LPI-RH. Enam puluh lima persen penduduk Indonesia masih buta huruf Al-Quran.

Ayo donasi minimal Rp.100.000/bulan untuk membantu program kami.

LPI-RH melakukan penyaluran kepada lebih dari 20 penerima manfaat setiap bulannya, dengan penyaluran rata-rata 20 juta per bulan dan menghasilkan lebih dari 180 aktivitas pendidikan masyarakat per bulan.

Karena komitmen LPI-RH adalah mendorong SDM Pendidik dan Pendakwah membina masyarakat Islam. Kami peduli dan kami ajak Anda peduli.

Ayo donasi minimal Rp.100.000/bulan ke no.rekening,

BSM 70 9157 3525 a.n Yayasan Rumah Hufazh QQ Infaq

Konfirmasi ke 08961324556.

Print Friendly, PDF & Email
rumahhufazh.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.