rumahhufazh.or.id (Jakarta) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan rasa keprihatinan terhadap masalah kerusuhan Papua, termasuk Wamena yang banyak menyebabkan jatuhnya korban jiwa warga masyarakat. Termasuk, aparat penegak hukum, kerusakan fasilitas pemerintah dan masyarakat, kerusakan rumah tinggal dan toko serta ruko milik warga masyarakat.

“Selain itu juga, terhadap demo mahasiswa yang anarkis dan penanganan demo oleh aparat yang masih menggunakan pendekatan kekerasan,” ujar Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa’adi, Rabu (9/10/2019).

MUI juga prihatin terhadap berkembangnya sikap dan perilaku sebagian warga masyarakat yang semakin permisif dan jauh dari nilai-nilai ajaran agama dan budaya masyarakat Indonesia.

“Kita menyayangkan, masih terjadinya korupsi di berbagai sektor kehidupan dan melibatkan pejabat pemerintah dan swasta,” ungkapnya.

Menurutnya, permasalahan ini perlu penanganan dan sanksi lebih tegas dan keras terhadap pelaku korupsi tersebut. MUI memberikan perhatian khusus terhadap pembentukan UU pada masa datang, antara lain terhadap RUU KUHP, RUU PKS, RUU Perkoperasian, RUU Minerba, dan RUU Pertanahan.

“Agar semua pihak yang terlibat dalam Pilkada Serentak pada tahun 2020 dapat berperilaku sesuai akhlak yang mulia, menjauhkan diri dari politik uang, dan tindakan-tindakan yang bertentangan dengan ajaran agama dan nilai-nilai kejujuran, kebenaran dan keadilan” tutupnya.[]

.

Oct/rumahhufazh.or.id

______________________________________________________________

Ayo bantu program berantas buta huruf Al-Quran bersama LPI-RH. Enam puluh lima persen penduduk Indonesia masih buta huruf Al-Quran.

Ayo donasi minimal Rp.100.000/bulan untuk membantu program kami.

LPI-RH melakukan penyaluran kepada lebih dari 20 penerima manfaat setiap bulannya, dengan penyaluran rata-rata 20 juta per bulan dan menghasilkan lebih dari 180 aktivitas pendidikan masyarakat per bulan.

Karena komitmen LPI-RH adalah mendorong SDM Pendidik dan Pendakwah membina masyarakat Islam. Kami peduli dan kami ajak Anda peduli.

Ayo donasi minimal Rp.100.000/bulan ke no.rekening,

BSM 70 9157 3525 a.n Yayasan Rumah Hufazh QQ Infaq

Konfirmasi ke 08961324556

Print Friendly, PDF & Email
rumahhufazh.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.